Sabtu, 26 November 2016

Bacalah :  Roma  1:18-23

  1. Atas hal apakah murka Allah akan dinyatakan! (ay 18)
  2. Apa yang seharusnya dilakukan orang yang mengenal Allah? (ay 21)
  3. Bagaimana pandangan Allah terhadap mereka yang tidak bersyukur? (ay 22)

Renungkanlah :

Banyak kefasikan dan kelaliman yang terjadi di muka bumi ini, salah satu penyebabnya adalah manusia tidak menganggap keberadaan Allah, yang telah menyatakan karyaNya sejak dunia diciptakan. Sebagai orang-orang yang telah mengenal Allah sudah sepatutnya kita bersyukur dan memuliakan Allah. a�?Tidak bersyukura�? menjadi salah satu dosa yang dianggap bisa ditoleransi oleh manusia, namun bagi Allah itu adalah hal yang serius. Mengapa? Karena dengan tidak bersyukur, kita menganggap enteng semua pemenuhan kebutuhan dan berkat-berkat spiritual yang telah dikaruniakan  oleh Allah dengan begitu limpah kepada kita.

Tidak mengucap syukur berarti tidak menganggap Allah sebagai Allah, yang menciptakan kita dan menopang kita dalam setiap detik kehidupan kita. Tidak mengucap syukur akan menjadi dosa yang melahirkan dosa lain, seperti : bersunggut-sungut, menggerutu, mengomel, iri hati terhadap apa yang dimiliki orang lain dan dapat melahirkan dosa lainnya. Hati yang tidak bersyukur juga akan menjadi celah bagi Iblis untuk menyerang pikiran kita. Oleh sebab itu  mari kita tutup celah itu dengan senantiasa bersyukur kepada Tuhan.

Lakukanlah Daftarkanlah 5 hal yang selama ini Anda anggap biasa-biasa saja, yang sebenarnya patut Anda syukuri.

Doa :  Tuhan,  ampuni saya jika selama ini hidup saya berfokus pada diri sendiri  untuk mementingkan keinginan sendiri bukan berfokus untuk memuliakanMu. Ajar dan bimbinglah agar saya dapat melihat hal-hal yang seharusnya saya mengucap syukur. Amin