Minggu, 27 November 2016

Bacalah : Ibrani 13:15-16

  1. Apa yang dapat kita lakukan sebagai bentuk ucapan syukur kepada Allah ? (ayat 15)
  2. Apa pula yang merupakan korban syukur yang berkenan kepada Allah? (ayat 16)

Renungkanlah:

Setiap hari kita menerima berkat Tuhan. Dan Tuhan menghendaki agar kita mengucapkan syukur dan memuliakan namaNya. Bersyukur memerlukan kerendahan hati.   Itulah sebabnya orang sombong tidak tahu bersyukur kepada Tuhan.  Menyatakan syukur kepada Tuhan dapat kita lakukan dengan berbagai cara. Dari bagian firman Tuhan yang kita pelajari hari ini mengajarkan agar kita menyatakan syukur kepada Tuhan dengan ucapan bibir yang memuliakan namaNya serta melakukan perbuatan baik dan memberi bantuan.

Bersyukur kepada Allah dengan bibir dapat kita lakukan dengan menyanyikan puji-pujian yang mengagungkan nama Tuhan, dan ucapan syukur kepada Tuhan melalui bibir kita di dalam doa ataupun sharing kepada sesama. Kiranya mulut kita senantiasa memuliakan nama Tuhan. Pemberian kasih juga dapat kita lakukan sebagai ucapan syukur kita kepada Tuhan..

Lakukanlah : Nyanyikanlah lagu pujian kepada Tuhan dan sharingkanlah salah satu kebaikan Tuhan yang Anda alami kepada seseorang sebagai ucapan syukurmu.

Doa: Tuhan kuasailah mulut bibir saya agar ketika menggemakannya dapat memuliakan namaMu, dan berikanlah hati yang rela memberi sebagai ucapan syukur kepada Tuhan. Amin.