Rabu 7 Desember 2016

Bacalah :

Yohanes 1:1-9

  1. Siapakah terang itu? (ay.4 dan 9)
  2. Bagaimana sikap dunia terhadap terang itu? (ay.10)

 

Renungkanlah:

Firman Allah bersama-sama dengan Allah dan adalah Allah. Firman Allah ini yang datang ke dalam dunia menjadi Juru Selamat bagi umat manusia, dan kita mengenal sang Firman Allah ini sebagai Yesus Kristus. Firman Allah mahakuasa dan melalui sang Firman, Allah Bapa menciptakan segala sesuatu.

Di dalam Firman ada kehidupan, dan kehidupan itu diberikan pada manusia. Sayangnya manusia berdosa sehingga kehilangan terang hidup itu dan hidup dalam kegelapan dosa, dan berujung pada kegelapan maut. Manusia telah dikuasai kegelapan. Kegelapan menjadi tuan atas manusia.

Namun, Sang Terang sejati yaitu Yesus tidak dikuasai oleh kegelapan. Dia datang ke dalam dunia untuk menerangi setiap orang yang percaya padaNya. Dia memberikan terang kehidupanNya bagi semua orang yang percaya sehingga mereka tidak lagi dikuasai kegelapan dan maut namun a�?diberinya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah.a�? (ay.12)

Doakan: Saya tidak ingin putus asa atau ketakutan. Biar terang Tuhan menyinari diri dan hidup saya.

Lakukan: Bawalah semua pergumulan anda dalam doa dan pujian. Rasakan kehadiran Allah saat kita tidak sekedar meminta, tapi juga mencurahkan isi hati serta memuji-muji Tuhan atas kebesaranNya dan kasihNya.