GKY Sunter

Ringkasan Kotbah Tahun Baru Imlek.A�

By. Pdt. William Ho



Matius 8:1-3 (TB)  Setelah Yesus turun dari bukit, orang banyak berbondong-bondong mengikuti Dia. 

Maka datanglah seorang yang sakit kusta kepada-Nya, lalu sujud menyembah Dia dan berkata: “Tuan, jika Tuan mau, Tuan dapat mentahirkan aku.”

Lalu Yesus mengulurkan tangan-Nya, menjamah orang itu dan berkata: “Aku mau, jadilah engkau tahir.” Seketika itu juga tahirlah orang itu dari pada kustanya. 

Ketika kita masih berdosa, Tuhan mati untuk kita. Inilah hati Kristus. 

Mari kita lihat perikop di atas. Orang kusta ini berkata, Tuhan jika kamu mau, kamu bisa mentahirkan aku. Dan Yesus mau. Hati Kristus adalah hati yang penuh belas kasihan. 

Ada orang yang dapat menolong kita, tetapi dia ga mau. Tetapi ada orang yang mau menolong tetapi tidak bisa. Tetapi Yesus bisa menolong kita dan Dia mau.

Di tahun baru ada banyak berita yang buruk. Tetapi jangan putus asa. Hati Yesus adalah hati yang baik. Yesus berkata siapa yang mencari akan mendapatkan, yang mengetuk, pintu akan dibukakan.  

Kita masih memiliki pengharapan. Jika Bapa di dunia memberikan yang terbaik bagi anaknya, apalagi Bapa  di surga. Jika bunga di bakung Tuhan pelihara, apalagi kita yang diciptakan menurut gambar dan rupa Allah  

Berjalanlah terus. Kitab Ibrani mengatakan bahwa kita harus menggantungkan harapan kita hanya pada kristus. 

Dalam pelayanan yang pernah saya jalani, sering kali orang bilang, ini tidak mungkin, tidak ada dana. Namun kenyataannya Tuhan pinpin dan semua berkembang.  

Kita harus melangkah, dan pada saat melangkah Tuhan yang bekerja. Sama seperti kisah lima roti dan dua ikan. Ketika kita menyerahkan apa yang kita bisa, Tuhan yang melakukan mujizat.Apakah engkau percaya? Dia bukan hanya mengasihi kamu, tetapi juga Maha Kuasa. 

Ketika Yesus naik ke sorga, Yesus memberkati mereka. Artinya tangan Yesus akan selalu memberkati kita. Kita jangan mencari tangan  yang lain untuk memberkati kita. Jangan percaya pada mitos Imlek, kita diberkati karena makan jeruk, kue lapis, makan mie yang ditarik tinggi,dll. Ingatlah tangan Tuhan sajalah yang memberkati kita