GKY Sunter

ALLAH BEKERJA MELALUI AYUB

Rabu, 2 Maret 2016

Bacalah : Ayub 1:1-3

1 A� Ada seorang laki-laki di tanah Us bernama Ayub; orang itu saleh dan jujur; ia takut akan Allah dan menjauhi kejahatan.
2 Ia mendapat tujuh anak laki-laki dan tiga anak perempuan.
3 Ia memiliki tujuh ribu ekor kambing domba, tiga ribu ekor unta, lima ratus pasang lembu, lima ratus keledai betina dan budak-budak dalam jumlah yang sangat besar, sehingga orang itu adalah yang terkaya dari semua orang di sebelah timur.

 

 

Renungkanlah:

  1. Bagaimana orang mengenal Ayub? (ayat 1b)
  2. Bagaimana relasi Ayub dengan Allah? (ayat 1c)

Allah memakai kehidupan Ayub untuk menjadi contoh bagi orang percaya masa kini, tentang bagaimana caranya kita dapat bertahan melewati ujian kehidupan dengan bersandar kepada Tuhan. Penderitaan yang Ayub alami (pasal 1-2), dengan seizin Allah, merupakan bagian dari proses pembentukan Allah dalam kehidupan Ayub. Di bagian akhir Kitab Ayub, Allah memulihkan kehidupan Ayub, bahkan memberkatinya dua kali lipat dari apa yang Ayub miliki sebelumnya, dan ia masih menikmatinya sampai keturunan yang keempat (pasal 42:10-17). Allah dapat memakai kesulitan hidup yang kita alami untuk membentuk kehidupan kita makin utuh di hadapan-Nya, bahkan untuk mengalami pemeliharaan dan kekuatan-Nya dalam masa-masa itu.

Lakukanlah : Saya mau belajar menyerahkan pergumulan hidup saya kepada Tuhan setiap hari.

Doa: Kiranya Tuhan menolong kita untuk tetap setia dan bersandar kepadanya dalam pergumulan apa pun juga.