GKY Sunter

BERTEKUN DALAM IBADAH

Rabu, 6 Juli 2016
Bacalah : 2 Tawarikh 8:12-16
1. Di mana Salomo mempersembahkan korban-korban bakaran ? (ayat 12)
2. Kapan Salomo mempersembahkan korban-bakaran? (ayat 13)
3. Temukan 3 jenis rombongan dan tugas mereka dalam ibadah! (ayat 14)

Renungkanlah:
Sepintas kalau kita perhatikan, apa yang dilakukan Salomo dalam menjalankan ibadah terlalu rumit. Ada saja korban yang harus dipersembahkan kepada Tuhan setiap hari, dan pada hari-hari khusus: Sabat, bulan baru, hari raya dan sebagainya. Meski demikian Salomo melakukan semua itu dengan sukacita. Salomo dengan tekun dan setia menjalankan ibadahnya kepada Tuhan.

Kita bersyukur kepada Tuhan Yesus yang telah menjadi Imam Besar Agung bagi kita sekaligus menjadi Anak Domba sembelihan sekali untuk selama-lamanya, sehingga saat ini kita dapat datang beribadah kepada Tuhan tanpa membawa korban-korban bakaran seperti pada zaman Salomo. Tetapi Tuhan menghendaki kita beribadah di dalam roh dan kebenaran. Oleh sebab itu marilah kita setia dan tekun beribadah kepada Tuhan, seperti firman Tuhan dalam Ibrani 10:25 mengatakan: a�?Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasihati, dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekata�?.
Lakukanlah : Setialah dan tekun dalam beribadah kepada Tuhan.
Doa: Tuhan tolong saya agar dapat mempersiapkan hati dan waktu dengan baik, untuk datang beribadah di Rumah Tuhan setiap hari Minggu bersama-sama dengan keluarga dan saudara seiman.
—————————————-