GKY Sunter

BERTEKUN DALAMA� KEKUDUSAN.

Sabtu, 9 Juli 2016

Bacalah :  I Petrus 1:13-16

1:13 Sebab itu siapkanlah akal budimu, waspadalah o  dan letakkanlah pengharapanmu p  seluruhnya atas kasih karunia yang dianugerahkan kepadamu q  pada waktu penyataan r  Yesus Kristus. 1:14 Hiduplah sebagai anak-anak yang taat s  dan jangan turuti t  hawa nafsu 1  yang menguasai kamu pada waktu kebodohanmu, u  1:15tetapi hendaklah kamu menjadi kudus di dalam seluruh hidupmu v  sama seperti Dia yang kudus, yang telah memanggil kamu, 1:16 sebab ada tertulis: Kuduslah kamu 2 , sebab Aku kudus. w 

  1. Bagaimana seharusnya kita hidup? (ay.14)
  2. Dalam hal apakah kita harus kudus ? (ay 15)
  3. Mengapa kita harus bertekun dalam kekudusan? (ay 16)

Renungkanlah :

Anak-anak biasanya mewarisi sifat-sifat orang tua mereka, Allah itu Kudus; karena itu, sebagai anak-anak-Nya, kita hendaknya hidup kudus. Ia telah memilih kita di dalam Kristus supaya kita kudus dan tak bercacat di hadapan-Nya (Ef 1:4). Kemurahan Allah yang telah memilih orang-orang berdosa menjadi orang-orang kudus selalu melibatkan tanggung-jawab dan bukan hak istimewa semata. Kita harus kudus dalam seluruh kehidupan kita supaya dapat memancarkan kekudusan Allah.

Bertekun dalam kekudusan artinya terus menerus hidup dalam kekudusan.  Kekudusan dituntut Tuhan dari umat-Nya. Tanpa kekudusan kita tidak dapat bergaul dengan Tuhan dan mengalami Tuhan, sebab dosa menjadi penghalang hubungan kita dengan Tuhan. Namun tidaklah mudah hidup di dalam dunia yang semakin jahat ini,sambil mempertahankan hidup yang kudus. Lingkungan di sekeliling kita selalu menekan dan mencobai supaya kita menyerupai dunia. Oleh sebab itu kita membutuhkan Firman Tuhan untuk memimpin kehidupan kita dan pertolongan Roh Kudus untuk memampukan kita  peka terhadap dosa dan hidup berkemenangan terhadap dosa.

Lakukanlah: . Marilah kita menyelaraskan tindakan kita dengan identitas kita sebagai seorang Kristen, dengan mempertahankan hidup kudus,  supaya nama Tuhan dipermuliakan lewat hidup kita.

Doa :  Mohon Tuhan menolong kita agar dapat menyatakan pertobatan dan iman kita dengan hidup dalam kekudusan