GKY Sunter

Pentingnya Alkitab

Bacalah : II Timotius 3:14-17
14 Tetapi hendaklah engkau tetap berpegang pada kebenaran yang telah engkau terima dan engkau yakini, dengan selalu mengingat orang yang telah mengajarkannya kepadamu.
15 Ingatlah juga bahwa dari kecil engkau sudah mengenal Kitab Suci yang dapat memberi hikmat kepadamu dan menuntun engkau kepada keselamatan oleh iman kepada Kristus Yesus.
16 Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran.
17 Dengan demikian tiap-tiap manusia kepunyaan Allah diperlengkapi untuk setiap perbuatan baik.
Renungkanlah :

1. Apa yang dapat diberikan Alkitab kepada kita? (Ayat 15)

2. Sebutkan empat manfaat dari tulisan yang diilhamkan Allah! (Ayat 16)

3. Apa maksud pengajaran dalam Alkitab (Ayat 17)

Alkitab merupakan penyataan Allah. Seluruh isi Alkitab disampaikan kepada para penulisnya dengan ilham dari Allah. Membaca Alkitab merupakan bagian sangat penting dari kehidupan kita sebagai orang Kristen. Namun membaca Alkitab tidak hanya sebatas emncari keterangan mengenai Tuhan dan kebenaran, tetapi juga harus membaca agar Alkitab dapat menganalisa dan memberitahu kita dimana kesalahan kita dan perubahan -perubahan apa yang kita perlukan dalam hidup kita.

 

LakukanlahA�

Allah sudah memberi kita Alkitab agar kita dapat mengenal-Nya secara pribadi, menjadi anggota keluarga-Nya dan memuliakan nama-Nya, Jadikanlah pengenalan terhadap kitab yang paling berharga ini sebagai tujuan hidup Anda.

 

Berdoalah

Mohon Tuhan menolong dan memberikan kita hati yang mau belajar dan mengerti tentang kebenaran Tuhan sehingga tidak salah dalam melangkahkan kaki di dalam perjalanan kehidupan ini.