GKY Sunter

Selamat Tahun Baru 2016

 

Shalom! Selamat Memasuki Tahun Baru 2016. Sermoga anugrah Allah menyertai kita semua dalam menjalani tahun yang baru. banyak orang yang merayakan tahun baru dengan gegap gempita. Berbagai pesta mulai dari yang mewah sampai kebersamaan kecil sesama anggota keluarga telah diadakan. Namun yang paling penting adalah bagaimana kita memaknai hidup kita. Bagi kita yang telah ataupun belum emnuliskan resolusi tahun baru, ada baiknya membaca berberapa hal dibawah ini. Mungkin dapat menjadi inspirasi.

1. Mari kita kembali mengingat akan kasih Tuhan disepanjang tahun 2015. dengan modal itulah kita memasuki tahun 2016 tidak dengan tawar hati. Sebab jika Tuhan telah meammpukan kita melewati tahun 2015, Tuhan yang sama yang akan menuntun kita disepanjang tahun 2016.

2. Kesalahan apakah kita lakukan sepanjang tahun 2016? Tidak ada gading yang tak retak. Namun ketika kita menyadari kesalahan kita, itu sudah merupakan langkah pertama untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Orang tidak mungkin memperbaiki diri, jikalau tidak mengetahui apa kesalahan yang diperbuatnya.

3. Biarkan masa lalu menjadi masa lalu, Tataplah masa depan dengan penuh pengharapan. Selama Tuhan masih memberikan nafas kehidupan, itu artinya selalu ada kesempatan kedua untuk memperbaiki kesalahan dan menata hidup kita lebih baik lagi. Sebaliknya ketika kita menyadari bahwa anugrah Tuhan begitu melimpah dalam kehidupan kita, maukan kita juga mengampuni orang yang telah menyakiti kita dan memberikan kepadanya kesempatan kedua?

4. Jadilah berkat. Ketika kita menyadari bahwa apapun yang kita miliki adalah pemberian Tuhan, maka kita seharusnya memakai semua itu untuk memuliakan Tuhan dan menjadi berkat bagi sesama. Sisihkanlah sebagian uang dan waktu kita bagi orang yang membutuhkan. A�Sering kali kita sibuk dengan pekerjaan, jangan-jangan orang yang paling membutuhkan waktu kita adalah keluarga kita sendiri.

5. Tentukan target yang ingin kita capai tahun ini. A�Jangan hanya menjadi target, tetapi mulaikah menuliskan langkah-langkah konkrit yang harus diambil agar target itu menjadi kenyataan.

Setelah kita menuliskan resolusi tahun baru kita, mari kita mulai melakukannya dalam tindakan yang nyata, sambil menyerahkan semuanya kedalam Tuhan. Karena bagaimanapun juga kita tidak tahu apa yang akan terjadi esok hari.

Selamat menuliskan, merevisi dan melakukan resolusi tahun baru. Berjalanlah dengan iman bahwa apapun yang akan kita hadapi semua dalam anugrah dan pemelihataan Tuhan.

 

Redaksi