GKY Sunter
http://previews.123rf.com/images/ehrlif/ehrlif1312/ehrlif131200009/24254619-Yo-soy-la-Luz-del-Mundo-Iluminado-Cruz-en-una-pared-de-ladrillo-con-cita-de-la-escritura-del-libro-d-Foto-de-archivo.jpg

SIAPAKAH TERANG YANG SEBENARNYA?

Sabtu, 3 Desember 2016

 

Bacalah : Yohanes 1:1-12

  1. Siapakah yang memberi kesaksian tentang terang itu? ((6, 8).
  2. Siapakah terang yang sesungguhnya? (1, 9)

Renungkanlah:

Pada mulanya orang-orang Yahudi begitu terpesona dengan penampilan dan kotbah-kotbah Yohanes. Mereka pasti membandingkan dengan kotbah-kotbah orang Farisi dan para ahli Taurat yang membosankan. Bukan karena mereka kurang pintar berkotbah, melainkan karena kotbah mereka tidak selaras dengan perbuatan mereka.

Kotbah Yohanes berapi-api dan berani menegur dosa. Tetapi mereka lebih tercengang lagi saat Yohanes mengatakan bahwa bukanlah dia terang itu. Dia hanyalah yeng memberi kesaksian tentang terang itu (8). Ini sangat luar biasa. Di tengah tengah orang memuji-muji Yohanes tidak secuilpun dia mengambil kemuliaan Allah. Yohanes malah menunjuk Yesuslah terang yang sesungguhnya. Terang itu akan semakin besar sementara dia akan semakin kecil. Yohanes berkata: a�?Ia (Yesus) harus semakin besar, tetapi aku harus makin kecil.a�? (Yoh.3:30).

Lakukanlah: Mental selalu focus pada meninggikan Yesus biarlah juga menjadi mental setiap kita yang percaya kepadaNya.

Doa: Mohon Tuhan memampukan kita menjadi orang-orang Kristen yang selalu berfokus pada meninggikan yesus seperti Yohanes.