GKY Sunter

Tanda Kita Menerima Kasih Allah Adalah Tidak Ada Ketakutan

Minggu, 29 Mei 2016

Bacalah : 1 Yohanes 4:17-18

17 A� Dalam hal inilah kasih Allah sempurna di dalam kita, yaitu kalau kita mempunyai keberanian percaya pada hari penghakiman, karena sama seperti Dia, kita juga ada di dalam dunia ini.
18 Di dalam kasih tidak ada ketakutan: kasih yang sempurna melenyapkan ketakutan; sebab ketakutan mengandung hukuman dan barangsiapa takut, ia tidak sempurna di dalam kasih.

  1. Pada akhir dari kehidupan, apakah yang akan kita hadapi?
  2. Mengapa kita tidak perlu takut lagi?

Renungkanlah:

Pada akhir dari kehidupan ini, maka setiap manusia akan mengahadapi hari penghakiman. Dimana setiap manusia akan dihakimi menurut perbuatan mereka selama hidup. Setiap orang percayapun akan menghadapi hal ini. Tetapi kita tidak perlu takut, karena kasih Allah membebaskan kita dari penghukuman pada hari penghakiman tersebut. Kasih allah yang mati di atas kayu salib telah membayar lunas semua hutang dosa dan membebeaskan kita dari penghukuman. Sehingga dengan demikian, kita tidak perlu lagi menjadi takut akan penghukuman karena kita telah menerima kasih Allah yang sempurna.

Lakukanlah : Mari kita terus percaya kepada Allah dan mengingat bahwa Tuhan Yesus telah membayar lunas setiap hutang dosa kita.

Doa: berdoa supaya Tuhan terus menolong dan memampukan kita untuk menjalani kehidupan ini dalam kasih karuna Allah.