The Heart of Christmas

Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud.

Lukas 2:11

Firman Tuhan diatas memberitahu kita makna dari The Heart of Christmas yaitu: Kristus telah lahir bagi kita, Dia lahir menjadi Juruselamat bagi kita semua.

Kelahiran Kristus bagi kita merupakan anugerah terbesar dari Allah bagi kita semua. Karena di dalam Kristus, Allah telah menyediakan berkat-berkat yang mulia bagi kita, yaitu:

  1. Berkat keselamatan, berupa pengampunan dosa, damai kembali dengan Allah, serta mendapat hidup kekal dalam Kerajaan Sorga.
  2. Berkat damai sejahtera, kita berdamai dengan Allah, berdamai dengan sesama, berdamai dengan diri sendiri, suatu damai sejahtera permanen yang tinggal dalam hati, yang tidak dapat dipengaruhi oleh situasi dunia ini.
  3. Berkat sukacita, suatu kebahagiaan yang terdalam di hati kita, kebahagiaan sorgawi, yang bukan berasal dari dunia yang sementara dan berubah-rubah.
  4. Berkat penyertaan Allah, karena nama Yesus Kristus juga disebut: Immanuel, yang artinya: Allah tinggal di dalam kita, Allah beserta dengan kita. Di manapun juga dan dalam situasi apapun juga, Tuhan selalu menjadi kekuatan, ketenangan dan kemenangan bagi kita.

Mari kita meresponi berita Natal dengan 3 sikap hati yang berikut:
Pertama: Menerima Kristus dengan segenap hati.

Mari dengan hati yang bersukacita kita menerima dan percaya Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat kita. Ini adalah keputusan yang terpenting dan terbesar dalam hidup kita, yang sekaligus menjadikan hidup kita benar benar berarti.
Kedua: Mengalami Kristus di hari Natal,

yaitu mohon Kristus memerintah hati dan hidup kita, pada saat kita menjadi Kristus menjadi Tuhan yang memerintah hidup kita, maka kita akan mengalami kasih dan kuasa yang nyata dari Tuhan.
Ketiga: Beritakan Kristus dengan Antusias.

Sebagai umat tebusan Tuhan, hari ini kita tidak hanya merayakan Natal dengan berbagai acara dan pesta, tetapi lebih dari itu, hati kita juga berkobar dengan antusias memberitakan Kristus , baik untuk anggota keluarga, teman, masyarakat atau dimanapun kita berada.

Bapak/ibu, jemaat yang saya kasihi dalam Tuhan, mari kita menangkap makna Natal yang sesungguhnya, menerima, mengalami serta memberitakan Kristus, maka Natal itu akan sungguh-sungguh membawa dampak yang besar dalam hidup kita, Tuhan berkati kita dengan melimpah.

Selamat Hari Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Salam Natal:

Pdt. Daniel fu.