GKY Sunter
Tiada Berakhir Berkat Tuhan

Tiada Berakhir Berkat Tuhan

“Karena walau Ia mendatangkan susah, Ia juga menyayangi menurut kebesaran kasih setia-Nya.” Ratapan 3:32

Prediksi bahwa tahun baru adalah tahun yang penuh ketidakpastian mendorong orang dunia untuk segera mencari jawaban dan mengadukan nasibnya kepada paranormal, dukun atau orang pintar. Mereka bertanya tentang kepastian hidupnya, masa depan, usaha, karir, jodoh dan sebagainya. Haruskah kita turut terprovokasi, lalu mengambil tindakan seperti yang mereka lakukan dengan lari mencari pertolongan kepada ilah lain?

Sebagai anak-anak Tuhan sudah seharusnya kita memiliki kehidupan yang berbeda dari orang dunia karena kita memiliki Tuhan yang heran dan ajaib. Perjalanan hidup kita di sepanjang tahun lalu kemarin adalah bukti bahwa sesulit apa pun hari-hari yang kita jalani, kita tidak berjalan sendirian, tapi ada Tuhan yang selalu menopang dan menggendong kita. Tak dibiarkannya kita bergumul sendirian. Kasih dan pemeliharaanNya tak pernah berubah! Karena itu milikilah keyakinan bahwa kita pun pasti sanggup menjalani hari-hari ke depan dan menyongsong hari esok yang penuh pengharapan bersama Tuhan. Apa dasarnya? Firman Tuhan. Tertulis: “Tak berkesudahan kasih setia TUHAN, tak habis-habisnya rahmat-Nya, selalu baru tiap pagi; besar kesetiaan-Mu!” (Ratapan 3:22-23). Artinya ada jaminan Tuhan yang luar biasa, dimana Ia selalu menyediakan berkatNya bagi kita dan berkat itu selalu baru setiap pagi, bukan berkat sisa-sisa. “Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok,” (Matius 6:34). Kasih, berkat dan pemeliharaanNya akan kita alami dari hari ke hari di sepanjang hidup kita. Inilah janji Tuhan, dan janjiNya adalah ya dan amin. Ini membuktikan bahwa Tuhan selalu memberi yang terbaik dan tidak pernah mengecewakan anak-anakNya.

Bagaimana dengan kita? Kita seringkali mengecewakan Tuhan. Ketika dalam masalah kita langsung mengeluh, persungut-sungut, marah dan menyalahkan Tuhan, padahal hal ini diijinkan terjadi adalah demi kebaikan kita. Itulah manusia, begitu mudah berubah dan mengecewakan. Karena itu jangan pernah berharap dan mengandalkan manusia, melainkan berharaplah hanya kepada Tuhan, karena Dia adalah Pribadi yang tidak pernah mengecewakan kita!

Selalu ada berkat bagi orang percaya setiap hari!

Sumber: Renungan Harian