Tentang Kami

Sejarah Singkat GKY SUNTER

  1. Awal mula Gereja Kristus Yesus (GKY) Sunter berdiri dimulai sejak pembangunan Sekolah Kristen IPEKA Sunter pada 1985. Diresmikan 6 Juli 1986, sekolah tersebut menjadi tempat ibadah doa pertama kali pada 9 Juli 1986.

     

    Setelah ibadah doa, mulai dilaksanakan kebaktian umum perdana pada 13 Juli 1986 dan juga ibadah komisi perlahan-lahan terbentuk, seperti Komisi Pemuda, Komisi Wanita, serta Komisi Remaja.

  2. Gereja pun semakin berkembang dengan hadirnya pelayanan baru, seperti Komisi Kaleb, Paduan Suara, Caring Group, Diakonia, hingga Persekutuan Doa Pagi. Seiring pertumbuhan jemaat, status komunitas ditingkatkan menjadi Gereja Kristus Jemaat Mangga Besar (GKJMB) Rayon IV Sunter pada 1994.

  3. Pada 1996, dibuka cabang pelayanan baru di Yogyakarta yang diberi nama GKJMB Pos PI Yogyakarta.

  4. Menyadari pertumbuhan jemaat yang kian cepat, dirasa perlu hadirnya suatu gedung baru yang lebih akomodatif. Karena itulah, gereja membeli suatu lahan kosong di Metro Kencana Sunter pada 1999. Peletakan batu pertama kemudian dilakukan pada 15 April 2001.

  5. Sinode GKY dan GKY Jemaat Sunter akhirnya terbentuk pada 3 Juni 2002. Pasca pembangunan yang memakan waktu beberapa tahun, akhirnya gedung baru GKY Sunter di Kawasan Metro Kencana dipakai untuk peresmian dan ibadah kebaktian umum pertama kali pada 8 Februari 2004.

     

    Hadirnya gedung baru membuat GKY Sunter dapat menjangkau lebih banyak orang untuk datang pada Kristus. Pelayanan pun semakin bertumbuh, dengan hadirnya kolportase, balai pengobatan umum, serta pembentukan GKY Pos Bandar Lampung, Rumah Bersama Banyumas, dan lain sebagainya.

  6. Kini, GKY Sunter semakin bertumbuh dan terus meluaskan jangkauannya di tengah masyarakat. Semuanya demi satu tujuan, semakin banyak jiwa yang dimuridkan di dalam Kristus.

Visi: MEMURIDKAN UNTUK MEMBANGUN!

Membina jemaat menjadi murid Kristus yang memuridkan yang lain untuk membangun tubuh Kristus.

Hamba Tuhan GKY SUNTER

  • Pdt. Musa Salomo

    Phone:

    Whatsapp: